Bagikan:

JAKARTA - Pasangan cagub dan cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan. Tes Kesehatan ini akan berlangsung selama 11 jam mulai pagi hingga sore hari.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan dr Weningtyas Purnomorini menjelaskan skema pemeriksaan kesehatan yang bakal dijalani ketiga pasangan calon mulai hari ini Jumat, 30 Agustus hingga Minggu, 1 September.

"Jadi tahapan yang dilakukan oleh untuk setiap paslon itu adalah tahapan yang sama. Jadi kami akan melakukan pemeriksaan pada paslon itu lebih kurang 11 jam ya. Jadi akan kita selesaikan sekitar pukul 18.00 WIB," ujar dr Weningtyas di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat, 30 Agustus.

Dr Weningtyas mengungkapkan, tes kesehatan ini akan dimulai dengan pemeriksaan psikiatri dan psikotes oleh psikolog.

"Kemudian setelah salat Jumat nanti akan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter-dokter fisik yang lainnya," katanya.

"Misalnya dokter penyakit dalam, kemudian neurologi, kemudian THT, mata, ada dokter paru juga, dokter stereometri, kemudian dokter bedah urologi, bedah patologi, bedah orthopedi, bedah umum juga. Kemudian ada dokter jantung juga, melakukan treadmill, ada ekokardiografi, ada dokter gigi juga," lanjutnya.

Tes kesehatan, kata Weningtyas, akan ditutup dengan pemeriksaan MRI di radiologi. "Jadi tahapannya memang panjang ya, karena ada beberapa pemeriksaan yang cukup memakan waktu yang cukup lama," katanya.

Dr Weningtyas menambahkan, tim dokter yang bertugas terdiri dari 20 dokter dan tim pendukung pemeriksaannya juga sekitar 20 orang.

"Terdiri dari perawat, analis laboratorium, radiografer, kemudian untuk audiologi dan sebagainya," pungkasnya.