Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur sejumlah daerah di Indonesia berencana mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada Rabu 28 Agustus 2024.  

Mereka adalah pasangan calon kepala daerah yang akan berkompetisi dalam pilkada untuk wilayah Jakarta, Jawa Timur, hingga Banten.

Pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur sendiri sudah dibuka mulai hari ini Selasa 27 Agustus hingga Kamis 29 Agustus 2024.

Salah satu yang akan mendaftar ke KPUD DKI Jakarta adalah calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur (cawagub) H Suswono yang rencananya akan tiba pada pukul 14.00 WIB, hari ini Rabu 28 Agustus.

"Pasangan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan H Suswono dijadwalkan mendaftar ke KPUD DKI pada Rabu 28 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB," ujar Ketua KPUD DKI Jakarta Wahyu Dinata, Selasa kemarin.

Selain Ridwan Kamil dan Suswono, ada pula calon kepala daerah lain yang akan mendaftarkan diri ke KPUD. Berikut ini adalah sejumlah pasangan gubernur dan calon gubernur lainnya yang akan mendaftarkan ke KPUD hari ini:

1. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendaftar ke KPUD Jawa Timur.

2. Pramono Anung dan Rano Karno ke KPUD Jakarta

3. Andra Soni dan Dimyati Natakusumah ke KPUD Banten

4. Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi ke KPUD Banten

5. Bobby Nasution dan Surya ke KPUD Sumatera Utara