Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra tidak masalah jika PDIP nantinya mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Pilkada Jakarta 2024. 

"Ya namanya demokrasi, kontestasi di pilkada ya ‘gakpapa'," ujar Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat, 23 Agustus. 

Gerindra menyatakan Ridwan Kamil yang didukung 12 partai politik siap bertarung di Pilgub Jakarta mendatang. Termasuk melawan PDIP daripada terjadi kotak kosong. 

"Begini, ketika melawan kotak kosong itu kan justru syaratnya lebih tinggi 50+1, kalau calonnya ada 3 itu kan persyaratannya tidak terlalu berat, jadi kami sudah siap sebenernya," kata Dasco. 

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan peluang mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta bakal ditentukan oleh aspirasi masyarakat.

Hal ini disampaikannya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan untuk sebagian gugatan perkara Nomor 60/PUU-XXII/2024.

“Ya nanti kita lihat aspirasi rakyat. (Karena putusan MK, red) ini kan suatu keputusan yang memberikan angin segar,” kata Hasto kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus.

“Sehingga kami langsung berdialog untuk melihat bagaimana harapan-harapan rakyat tersebut,” sambung dia.