Bagikan:

JAKARTA -  Layanan internet diputus dan sekolah-sekolah ditutup untuk hari kedua berturut-turut di kota dekat ibu kota India, Mumbai, terkait gelombang protes kasus pelecehan seksual anak perempuan.

Protes di Badlapur, sekitar 50 km (31 mil) dari Mumbai, terjadi di tengah demonstrasi nasional atas pemerkosaan dan pembunuhan seorang dokter berusia 31 tahun di kota timur Kolkata.

Seorang petugas kebersihan ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap para siswa perempuan di sekolah di Badlapur pada akhir pekan.

Para pengunjuk rasa yang marah memblokir jalur kereta api selama berjam-jam pada Selasa, menuntut keadilan bagi anak-anak, dan juga menggemakan protes serupa di seluruh negeri yang dilakukan oleh para dokter dan kelompok perempuan.

Pihak berwenang memerintahkan sekolah-sekolah untuk tetap tutup, dan layanan internet diputus untuk hari kedua untuk memadamkan pertemuan atau protes, saluran berita ABP melaporkan dilansir Reuters, Rabu, 21 Agustus.

Ketua Menteri Negara Bagian Eknath Shinde mengatakan kasus ini akan diadili di pengadilan jalur cepat. Shinde mengatakan pada Rabu protes tersebut bermotif politik.