Bagikan:

JAKARTA - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya resmi mengundurkan diri dari kontestasi pencalonan bakal calon wali kota Bandung dan kandidat sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar. Pengunduran diri dari Atalia itu diutarakan melalui media sosial Instagram miliknya.

"Setelah melewati proses diskusi dan pertimbangan berbagai hal serta perspektif dan kebaikan yang jauh lebih besar dengan sadar diri di momen ini, secara resmi ijinkan saya untuk mengundurkan diri dari bacalon wali kota Bandung dan atau kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar," kata Atalia Praratya, Selasa, 20 Agustus.

Atalia Praratya berterima kasih atas perhatian masyarakat Jawa Barat yang senantiasa meminta dirinya untuk maju pada pilkada 2024.

"Dari berbagai survei yang dilakukan baik eksternal dan internal, alhamdulillah saya mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat," ucapnya.

"Hal ini tentu menjadi nilai kehormatan buat saya, hal tidak ternilai dan menjadi modal penting untuk bisa berlaga di kontestasi pilkada 2024 sesuai sprint yang saya terima beberapa bulan lalu," tuturnya.

Tak lupa ibunda Zara itu mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang tetap mengizinkannya menjadi anggota DPR.

"Terkhusus kepada Partai Golkar sebagai partai besar yang saya cintai saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah memahami dan mengizinkan saya untuk tetap mengabdi sebagai legislator di DPR RI pada dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi," lanjutnya.

Meski mengundurkan diri, Atalia mengaku siap untuk terjun ke lapangan untuk membantu kader Golkar yang maju pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Insyaallah saya tetap berada di masyarakat untuk mendengar dan memperjuangkan harapan mereka. Terakhir, sebagai bentuk tanggung jawab maka saya siap untuk turun bersama-sama mendorong kemenangan kader yang telah ditunjuk untuk pilkada di Kota Bandung dan Jawa Barat," tambahnya.

- https://voi.id/index.php/berita/409548/inggris-berlakukan-uu-keamanan-dunia-maya-baru-tahun-depan-pidanakan-ujaran-kebencian

- https://voi.id/index.php/olahraga/409607/jepang-open-2024-indonesia-tinggal-punya-5-wakil-di-babak-kedua

- https://voi.id/index.php/teknologi/409505/gereja-colorado-tokenisasi-kapel-bersejarah-targetkan-dana-rp38-7-miliar

[/see_also]

Setelah resmi mengundurkan diri, Atalia mengaku akan menemani suaminya, Ridwan Kamil yang telah dipastikan mengikuti bakal calon gubernur DKI Jakarta.

"Saya akan melanjutkan amanah yang sudah dipercayakan sebelumnya sekaligus mendampingi suami jika ditakdirkan memimpin Jakarta," tandasnya.