Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Rapimnas dan Munas Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut Airlangga Hartarto merupakan salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki partai berlambang pohon beringin.

Hal itu diungkap Bamsoet saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, Selasa, 20 Agustus 2024.

Bamsoet mengatakan, seluruh kader Golkar harus menghormati keputusan Airlangga. Meskipun, keputusannya tersebut mengejutkan seluruh kader beringin.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa terhitung sejak tanggal 10 Agustus 2024, Bapak Airlangga Hartarto telah menyatakan pengunduran diri dari jabatan ketua umum Partai Golkar, meskipun keputusan ini mengejutkan, tentunya kita semua harus menghormati keputusan beliau," ujar Bamsoet dalam sambutannya di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus.

"Pak Airlangga adalah salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki oleh Partai Golkar," sambungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menilai, Airlangga telah menorehkan banyak prestasi selama tujuh tahun memimpin partai. Salah satunya dengan membawa Golkar menempati urutan kedua perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

"Ini dibuktikan ketika di bawah kepemimpinan beliau, Golkar sukses menempati urutan kedua perolehan suara terbanyak pada pemilu 2024 yang baru saja kita lalui bersama," kata Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) mulai hari ini hingga esok hari, 20-21 Agustus 2024.

Acara tersebut digelar untuk menetapkan sosok ketua umum Partai Golkar yang baru menggantikan Airlangga Hartarto.

"Pelaksanaan Rapimnas dan Munas saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Nanti puncaknya munas akan menetapkan ketua umum baru yang akan menjadi pemimpin Partai Golkar dalam lima tahun ke depan," kata Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus.