Bagikan:

JAKARTA - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengingatkan tidak pernah ada tugas yang mudah. Insan KPK diingatkan harus pantang menyerah dan berusaha seperti sikap para pahlawan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Nawawi saat menyampaikan amanat upacara selaku pembina di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus.

“Tidak pernah ada tugas yang mudah untuk kita jalani di hari-hari mendatang. KPK juga akan mengalami proses transisi dan transformasi kelembagaan yang kita harapkan bisa lebih baik dalam kehidupannya. Mari kita berkaca kepada para pahlawan kemerdekaan yang pantang menyerah dan selalu berusaha,” katanya dalam acara upacara tersebut.

Nawawi juga mengingatkan Insan KPK untuk menjauhi praktik lancung. “Tidak menerima gratifikasi, tidak melakukan pemerasan, menerima suap dan perbuatan tercela lainnya yang bersifat korupsi,” tegasnya.

Insan KPK, sambung Nawawi, juga harus selalu mengingatkan orang di lingkungan terdekatnya untuk menjauhi praktik korupsi.

“Mari menyiapkan perbaikan diri dan orang lain sebagai salah satu kesempatan baik untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini, menyonsong masa depan dan harapan peradaban Indonesia maju bebas dari korupsi,” ujarnya.

Adapun kegiatan upacara menyambut HUT ke-79 RI ini dilaksanakan di halaman gedung. Para pegawai dari berbagai kedeputian hadir.

Tampak hadir juga Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho. Tiga Wakil Ketua KPK, yakni Alexander Marwata, Johanis Tanak, dan Nurul Ghufron ikut dalam kegiatan ini bersama dengan pejabat struktural lainnya.