Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya menambah 12 gerai samsat di sejumlah mal Jakarta. Dengan begitu, warga bisa membayar pajak sambil berbelanja.

Layanan pembayaran pajak pada 12 gerai samsat baru ini tersebar di ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Sebagai bank pembangunan daerah (BPD) yang memfasilitasi pembayaran pajak daerah, Bank DKI berupaya memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar kewajibannya.

"Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," kata Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo dalam keterangannya, Jumat, 9 Agustus.

Ia melanjutkan, langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi nontunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI.

"Seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap pembukaan gerai samsat tambahan ini bisa memudahkan pembayaran pajak bagi para wajib pajak, yang semakin mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah.

"Diharapkan manfaat dari pembayaran pajak dapat semakin kita rasakan dalam mewujudkan peningkatan pembangunan Kota Jakarta,” ungkap Arie.