Bagikan:

MAKASSAR - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi Masse (ASS-Fatma) mengklaim mendapatkan dukungan tujuh parpol untuk maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2024.

"Alhamdulilah, per hari ini ada tujuh partai yang telah membersamai kami. Ada Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN dan Hanura," ucap Fatmawati seusai mengukuhkan Tim Relawan Dozer di Hotel Swiss Bel inn Makassar dilansir ANTARA, Kamis, 8 Agustus.

Sebelumnya, bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel lainnya Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad juga telah memantapkan maju bertarung setelah meluncurkan akronim DIA dengan tagline Save Sulsel beberapa waktu lalu.

Bapaslon ini hanya didukung tiga parpol masing-masing PDI-P, PPP dan PKB.

Meski didukung tiga parpol, bapaslon tersebut bisa mendaftar bila menerima rekomendasi B.1.KWK, mengingat syarat untuk menjadi peserta yang dipersyaratkan mendapatkan minimal perolehan 17 kursi parpol di DPRD Provinsi Sulsel, sedangkan perolehan kursi koalisi tiga parpol ini sudah melebihi persyaratan.