Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengisyaratkan Perindo akan bergabung dengan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Angela saat menyampaikan pidato politik setelah ditunjuk menjadi ketua umum oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Partai Perindo bapak-ibu perlu terus berjalan bersama rakyat, mendukung kebijakan-kebijakan yang prorakyat dan keberlanjutan pemerintahan yang bisa mewujudkan Indonesia sejahtera dan persatuan Indonesia sebagaimana cita-cita kita bersama," ujar Angela pada acara penutupan Mukernas Perindo di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 31 Juli.

Angela mengakui garis perjuangan Perindo selama ini adalah mendukung pemerintahan. Menurut dia, dengan mendukung pemerintahan, maka partai politik termasuk Perindo bisa berkontribusi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ya, jadi kalau kita melihat garis perjuangan partai, sebetulnya memang adalah untuk mendukung pemerintahan. Kalau kita bedah lebih dalam, jadi kenapa hal tersebut? Karena satu-satunya cara untuk berkontribusi besar memang adalah untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang prorakyat yang dikeluarkan oleh pemerintah dan itu yang akan kita terus lakukan ke depannya," jelas Angela.

Karena itu, kata Angela, sebagai ketum Perindo yang baru, dirinya berencana akan melakukan silaturahmi dengan pimpinan partai politik termasuk partai politik koalisi Prabowo-Gibran.

"Memang kami ada niatan untuk silaturahmi dengan semua partai politik termasuk dengan Gerindra dalam hal ini tentunya untuk silaturahmi dan berdiskusi hal-hal yang lain mungkin itu saja yang disampaikan," ungkap Angela.

Lebih lanjut Angela menuturkan, Partai Perindo dibangun dengan pemikiran bahwa masyarakat Indonesia harus sejahtera, tanpa membeda-bedakan. Menurut dia, pembangunan harus dilakukan secara inklusif, merata dan berkelanjutan sehingga persatuan bisa terus dijaga dalam keberagaman Indonesia.

Angela juga menargetkan, Partai Perindo bisa lolos ke parlemen pada 2029. Ia menekankan, mempunyai waktu tiga tahun untuk bekerja keras memenangkan Partai Perindo bisa duduk di Senayan.

"Kita hanya punya tiga tahun untuk mewujudkan transformasi. Kita harus memenangkan Pilkada 2024. Setuju? Kita harus kuatkan organisasi sampai ke akar-akarnya setuju? Kita lakukan kaderisasi setuju? Kita lakukan kebijakan berbasis data setuju? Kita hilangkan jarak partai dengan generasi muda. Kita hilangkan jarak partai dengan masyarakat," pungkas Angela.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menunjuk Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo untuk melanjutkan kepemimpinan partai. Pernyataan itu disampaikan Hary Tanoe saat menyampaikan pidato politik pada acara penutupan Mukernas DPP Partai Perindo di Jakarta Pusat.

"Saya juga akan mengumumkan bagian daripada transformasi itu, yaitu saya akan menugaskan Mba Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi ketua umum Partai Perindo. Kita berikan tepuk tangan, setuju?" ujar Hary Tanoe disambut meriah tepuk tangan para kader Partai Perindo.

Hary mengutarakan, pelantikan Angela sebagai ketua umum DPP Partai Perindo akan digelar pada 8 Oktober 2024, yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-10 Partai Perindo.

"Tentunya pelaksanaan dalam peralihan sebagai ketua umum kita akan acarakan bersama-sama pelantikan lain, bertepatan dengan ulang tahun ke-10 Perindo pada 8 Oktober 2024," pungkas Hary.

Acara penutupan Mukernas Perindo dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mewakili Presiden terpilih Prabowo Subianto, Menpora Dito Ariotedjo, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar serta pimpinan partai politik lainnya.