Bagikan:

JAKARTA - Komitmen Kitabisa dalam menjalankan program berbasis Environment, Social and Governance (ESG) mendapatkan apresiasi pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024, dengan meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Lingkungan.

Penghargaan ini diberikan atas konsistensi dan ketajaman strategi komunikasi Kitabisa dalam mengampanyekan tentang program berbasis lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui program Askara Nusantara yang mengusung misi Ramah Bumi, Ramah Manusia. 

Askara Nusantara merupakan program berkelanjutan dari Kitabisa yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah, penggunaan energi terbarukan, konservasi alam dan pemulihan fungsi lingkungan hidup.

Salah satu programnya adalah Aksi Jaga Bumi. Ini adalah kompetisi antar tim penggerak pengelolaan sampah berbasis komunitas.

Kitabisa meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Lingkungan melalui program Askara Nusantara

Program ini bertujuan untuk menghadirkan upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan, keterlibatan masyarakat yang signifikan dapat mengurangi timbunan sampah yang tidak terkelola.

Program ini telah berjalan di berbagai kota seperti Bandung, Pekanbaru, dan Yogyakarta.  

Edo Irfandi, Ketua Pengurus Yayasan Kitabisa menyatakan pelaksanaan program Askara Nusantara turut sejalan dengan komitmen Kitabisa dalam mendukung Sustainable Development Goals (SGDs). 

“Selama 10 tahun Kitabisa hadir dan telah mendapatkan kepercayaan dari 10 juta donatur, kini kami terus berkembang dengan membuat dan melaksanakan program-program berkelanjutan dan berdampak. Penghargaan ini jadi bentuk apresiasi pada Askara Nusantara sebagai salah satu pilar program berkelanjutan dari Kitabisa”, ujar Edo Irfandi, Ketua Pengurus Yayasan Kitabisa. 

Kitabisa meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Lingkungan melalui program Askara Nusantara

Ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024 ini diikiti oleh Kementerian/Lembaga/Daerah, Perguruan Tinggi, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, Korporasi Swasta dan Multinasional, LSM hingga organisasi non profit di seluruh Indonesia. Kitabisa jadi satu-satunya organisasi noprofit yang mendapatkan penghargaan ini. 

Askara Nusantara mengajak masyarakat, organisasi, perusahaan dan lembaga untuk turut terlibat bersama dalam misi lingkungan berkelanjutan. Informasi lengkap mengenai Askara Nusantara dapat dilihat melalui https://askaranusantara.org/ .