Bagikan:

JABAR - Polres Purwakarta melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya anak balita berinisial AF diduga tenggelam di area wisata Nimo Water Forest, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Muchammad Arwin Bachar, mengatakan, pengecekan dilakukan pada Minggu 28 Juli malam setelah mendapat laporan pada sore harinya. Korban diketahui merupakan pengunjung wisata asal Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Jadi korban bersama keluarganya sedang berlibur di Nimo Water Forest Purwakarta. Korban pertama kali diketahui meninggal oleh sang ayah ketika diketahui kalau ternyata putrinya tidak dalam jangkauan," kata Arwin di Purwakarta, Senin 29 Juli, disitat Antara.

Saat kejadian, korban ditemukan dalam keadaan mengambang di kolam pantai area wisata tersebut, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sekitar pukul 16.50 WIB, ayah bersama anaknya berencana untuk mendatangi istri serta paman dan bibi yang berada di Nimo Bar (titik lain di area wisata itu). Namun, saat tiba di Nimo Bar, sang ayah tidak melihat putrinya AF," kata dia.

Setelah dicari, sang anak ditemukan dalam kondisi mengambang di kolam pantai dekat dengan bacaan Nimo Water Forest.

Menurut dia, korban sudah diberikan pertolongan pertama oleh sang ayah dengan menekan dada korban. Namun tidak berhasil. Sehingga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

"Saat tiba di RS Siloam ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Kasatreskrim mengatakan bahwa pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga.