Bagikan:

SIAK - Seorang pekerja di kebun sawit PT Sunli Acronia Sukses tewas diterkam seekor harimau sumatera, Selasa 16 Juli 2024. Korban bernama Yasonia Zega (43 tahun) ditemukan tewas dengan kondisi kepala yang sudah terpisah dari badan.

Kapolres Siak AKP Asep Sujarwadi mengatakan peristiwa itu terjadi di kebun sawit milik perusahan yang terletak di Dusun II Kampung Penyengat, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

"Korban saat itu keluar dari camp penginapan untuk buang air kecil. Teman korban, Ilham Sinaga, mendengar teriakan minta tolong dan melihat seekor harimau menyeret korban," kata Asep, Rabu kemarin.

Setelah melihat kejadian itu, pekerja lainnya kemudian berusaha mencari korban di dalam perkebunan sawit. Korban ditemukan sekitar 20 meter dari camp dalam kondisi mengenaskan.

"Yasonia ditemukan dalam keadaan kepala dan badan yang sudah terpisah. Korban kemudian dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan," beber Asep.

Berkaca dari peristiwa ini, Asep mengimbau kepada para pekerja sawit dan masyarakat agar tidak beraktivitas di malam hari, terutama di daerah yang rawan konflik dengan harimau.

"Kita mengimbau kepada masyarakat terkhusus di lokasi kejadian agar selalu waspada dengan satwa liar. Kurangi aktivitas pada malam hari," pungkas Asep.

Saat ini, polisi tengah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk mencari solusi atas konflik antara satwa liar dengan manusia.