Bagikan:

OKU - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan (Sumsel) masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor Bupati OKU pada Senin 15 Juli sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni mengatakan, kebakaran hebat itu menghanguskan seluruh berkas, piala maupun barang-barang yang ada di ruangan Kerja Bupati OKU di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

"Selain ruang bupati, ruangan Protokol Pemkab OKU pun sebagian juga ikut dilahap si jago merah," katanya di Baturaja, Selasa 16 Juli, disitat Antara.

Menurut Kapolres OKU, sampai detik ini pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran itu dan dari mana sumber api berasal.

Saat ini, pihaknya mendatangkan Tim Labfor Polda Sumsel untuk menyelidiki lebih detail apa penyebab dari kebakaran tersebut.

"Hari ini kami memasang police line dulu di lokasi kebakaran. Nanti atau besok, Tim Labfor Polda Sumsel akan datang ke OKU untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini," kata Kapolres.

Sementara, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran masih menunggu hasil dari Inafis," tegasnya.

Untuk sementara waktu, kata dia, pihaknya menggunakan kantor inspektorat, asisten, dan rumah kabupaten untuk digunakan sebagai ruang rapat bagi pegawai.

Sebelumnya, situasi tegang mewarnai proses pemadaman Kantor Pemkab OKU yang terbakar pada Senin 15 Juli sekitar pukul 21.00 WIB.

Sedikitnya, lima unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan api yang melahap atap bagian depan dan beberapa ruangan di kantor Bupati OKU.