Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Kamis 11 Juli 2024 sore. Dijadwalkan pertemuan akan digelar pada pukul 17.00 WIB di DPP Golkar.

Menurut Airlangga, pembahasan pertemuan nanti adalah soal Pilkada 2024. Airlangga siap memasang telinga untuk mendengarkan rencana politik dari putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kita belum dengar. Saya belum dengar, belum ketemu, jadi besok (hari ini) kita dengar," ungkap Airlangga di Komplek Kepresidenan Jakarta, Rabu 10 Juli.

Sebelumnya, kader Golkar Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pertemuan keduanya nanti sekadar menyelaraskan jagoan-jagoan pada Pilkada 2024 di berbagai daerah.

"Enggak (bahas pencalonan di Jakarta). Kan Mas Kaesang itu ketua umum PSI dan ini kan kita detik-detik sebelum Agustus (pendaftaran pilkada), pastinya kita sesama koalisi ini kan harus menyelaraskan jagoan-jagoan pilkada," kata Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa kemarin.

Terkait potensi pencalonan pada Pilgub Jakarta 2024, Dito menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Kaesang. "Wah itu tergantung Mas Kaesang sendirilah, di mana pun kan surveinya bagus," katanya