Bagikan:

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menerapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Penerapan itu berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Sudirman Loop 2024.

Diketahui, Sudirman Loop 2024 merupakan kegiatan balap sepeda bertaraf Nasional yang bakal diselenggarakan di Jalan Jendral Sudirman, Minggu, 13 Juli 2024.

"Rute pengalihan arus lalu lintas Sabtu, 13 Juli, pukul 03.00 WIBsampai dengan 11.00 WIB," tulis akun Instagram @korlantaspolri.ntmc dikutip Rabu, 10 Juli.

Dalam skema pengalihan arus lalu lintas, kendaraan yang dari arah Jalan MH. Thamrin menuju Jalan Jendral Sudirman akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Imam Bonjol yang menuju Bundaran HI dan Jalan Pamekasan akan dialihkan ke Jalan Agus Salim.

Lalu, kendaraan yang dari Jalan Agus Salim menuju Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

Kendaraan dari arah Jalan Galunggung menuju Jalan Jendral Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Galunggung.

Sementara arus lalu lintas dari arah Jalan Prof. Dr. Satrio atau Casablanca yang menuju Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke Jalan Kh. Mas Mansyur dan Tanah Abang.

Kendaraan dari arah Jalan Kh. Mas Mansyur menuju Jalan Jendral Sudirman bakal dialihkan kembali ke Jalan Kh. Mas Mansyur.

Arus lalu lintas dari Jalan Benhil menuju Jalan Jendral Sudirman dialihkan kembali ke Jalan. Benhil.

Selain itu, kendaraan dari arah Barat Gatot Subroto yang menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto arah Timur dan kendaraan dari Timur Gatot Subroto menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto Arah Barat.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Pintu 1 Senayan yang menuju Jalan Jendral Sudirman juga dialihkan kembali ke Jalan.l Pintu 1 Senayan.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Senopati yang menuju Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah Jalan Patimura menuju Jalan Jendral Siudirman dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Hang Lekir.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Sisingamangaraja yang menuju Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

Terakhir, arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Asia Afrika yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir.