Wali Kota Bobby Kedatangan Dubes Denmark, Bahas Ekowisata Air di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Duta Besar Kerajaan Denmark, H.E. Lars Bo Larsen (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Denmark, H.E. Lars Bo Larsen. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas rencana pembangunan ekowisata air.

Pembangunan ekowisata air akan dimulai dari Pertemuan Sungai Babura dan Sungai Deli yang berada di belakang Musholla An Nadwan Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.

"Saya optimis dengan berkolaborasi bersama Dubes Denmark dapat mengubah sungai menjadi ekowisata air," kata Bobby dalam akun Instagram bobbynst, Kamis, 18 Maret.

https://www.instagram.com/p/CMi5OAFFXkf/

Menurut Bobby, jika berfungsi dengan baik, maka sungai akan memberi banyak manfaat. Salah satunya sebagai ekowisata air yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Namun, sebelum menjadikan sungai sebagai ekowisata air, kita harus membersihkan sungai dari tumpukan sampah dan mengembalikan fungsinya terlebih dahulu. 

"Sebab saat ini sungai menjadi bagian dari belakang Kota Medan yang menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat," ujar menantu dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Saat ini, Bobby ingin jajarannya gencar membersihkan sungai hingga parit dari sampah. Setelah sungai terbebas dari sampah, Pemkot Medan akan melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

"Kemudian, sungai bisa kita jadikan sebagai ekowisata air dan menjadi halaman depan Kota Medan," ucap dia.