Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengemudi truk kontainer bernama SR (38) meninggal dunia setelah tertimpa boks kontainer dalam kecelakaan tunggal di ruas Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) KM 53-400, Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu siang, 29 Juni.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Metro Jakarta Timur, AKP Darwis, mengkonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Diduga pengemudi truk kontainer, yang sedang melaju dari Tanjung Priok menuju Bekasi, mengantuk dan menabrak beton pembatas jalan tol, menyebabkan kendaraan melintang dan boks kontainernya terbalik.

"Kami menduga sopir truk mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Truk tersebut melintang di jalan tol dan boks kontainernya terbalik, menimpa SR yang kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terpental dan tertimpa boks kontainer," ujar AKP Darwis.

Korban segera dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim medis yang tiba di lokasi segera melakukan pertolongan pertama namun sayangnya nyawa SR tidak dapat tertolong.

Truk beserta muatan kontainernya telah dievakuasi dari lokasi kejadian dan diserahkan ke Kantor Satuan Wilayah (Satwil) Lantas Polres Metro Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan sementara di ruas Tol JORR, namun situasi telah kembali normal setelah proses evakuasi selesai dilakukan. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.