Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Warganet: Semoga Bisa Ketemu Bapak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah potret dirinya berangkat ke Balai Kota DKI menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Mengenakan seragam dinasnya, ia duduk bersama penumpang MRT lainnya.

Foto-foto Anies menjadi penumpang MRT ini diunggah dalam akun Instagram aniesbaswedan dan akun Facebook miliknya.

"Pagi tadi berangkat kerja naik Ratangga (kereta MRT)," tulis Anies dalam Instagramnya, Rabu, 17 Maret.

Anies menjelaskan, MRT menerapkan protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun. Semua penumpang juga diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar. 

"Ketika di dalam Ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon," tutur dia.

Ia bilang, kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat adalah 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri, setelah adanya protokol kesehatan ketat kapasitasnya berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta.

"Pengurangan jumlah tersebut bertujuan untuk membuat penumpang dapat menjaga jarak satu sama lain saat di kereta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies menceritakan pengalamannya menaiki MRT. Kata Anies, kelebihan melakukan perjalanan menggunakan MRT adalah bebas macet, sehingga ia punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota.

Ia lalu turun di Stasiun Dukuh Atas dan bertemu Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, sambil melakukan inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitarnya.

"Teman-teman, ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?" ucap Anies.

Unggahan Anies mendapat berbagai respons dari warganet. Beberapa dari mereka merekomendasikan kios makanan yang patut dikunjungi. Selain itu, ada juga warganet, yang juga penumpang MRT, mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Anies.

"Pengen banget ketemu pa Anies," ungkap akun sutrisnoanisa62.

"Gmn rasanya yh duduk sebelahan sm pak @aniesbaswedan di @mrtjkt," shatyatovian

"Besok2 mau naik MRT biar bisa ketemu Pak Anies," tulis akun evihidaynis.