Bagikan:

LOMBOK UTARA - Seorang wisatawan asal Taiwan ditemukan meninggal dunia saat snorkeling di perairan Gili Air, Lombok Utara, pada Selasa kemarin. Korban yang diketahui bernama Fang Jhih Jie (33 tahun) ditemukan dalam keadaan telentang dan tidak bergerak di dasar laut sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno mengatakan, korban yang menginap di Youpy Bungalow meminjam peralatan snorkeling sekitar pukul 10.30 Wita. “Sekitar dua jam kemudian, seorang wisatawan lain yang sedang snorkeling di area tersebut melihat korban tergeletak di dasar laut,” ungkap Hadi Suprayitno, Kamis, 27 Juni.

Saksi kemudian berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan lain di sekitar lokasi. Korban kemudian dievakuasi ke darat dan pihak Youpy Bungalow menghubungi klinik Gili Air Center.

Upaya pertolongan pertama dengan cardiopulmonary resuscitation (CPR) dilakukan oleh tenaga medis klinik, tetapi korban tidak menunjukkan respons dan dinyatakan meninggal dunia.

"Pihak nakes klinik memperkirakan korban sudah meninggal saat ditemukan," kata Hadi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polsek Pemenang dan Pospol Gili Indah. Saat ini, Polsek Pemenang masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.