Bagikan:

JAKARTA - Hiu menggigit kaki anak laki-laki berusia 14 tahun di pantai Carolina Utara. Pengunjung pantai langsung beraksi untuk membantu remaja itu sebelum Emergency Medical Services (EMS) tiba.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 12 30 pada Minggu, 23 Juni lalu. Korban tengah dalam pemulihan.

Kepala Polisi North Topsail Beach William Younginer mengatakan, saat kejadian pengunjung pantai langsung bereaksi. Mereka mengeluarkan bocah dari air dan menggunakan handuk serta tekanan untuk memperlambat pendarahan.

"Petugas dan teknisi medis darurat sudah berada di pantai untuk menanggapi panggilan lain, jadi waktu responsnya sekitar dua menit," kata Younginer dilansir dari abcnews, Selasa, 25 Juni. 

Seorang petugas polisi menggunakan tourniquet dan EMS menstabilkan remaja tersebut sebelum dia dibawa ke pusat trauma terdekat, Rumah Sakit Angkatan Laut Camp Lejune, kata Younginer.

Dokter berhasil memperbaiki kaki bocah itu dan dia diperkirakan akan segera pulih, menurut Younginer.

Juga pada hari Minggu, seorang peselancar dan penjaga pantai terkenal tewas dalam serangan hiu di dekat Pantai Utara Oahu, Hawaii, kata pejabat darurat.

 

Tamayo Perry, 49, telah menjadi penjaga pantai di Honolulu Ocean Safety sejak 2016. Dia adalah seorang pelatih selancar lokal dan berkompetisi selama bertahun-tahun di Pipeline Master Trials, menurut biografi resminya di situs pelatihannya. Perry muncul di film "Blue Crush" tahun 2002, bersama dengan episode "Hawaii Five-O" dan "The Bridge", menurut IMDb.