Bagikan:

TOBA - Sebagai bagian dari program tahunan 2024, Koor Ama HKBP Menteng (KAHM) melaksanakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kabupaten Toba pada tanggal 12 - 14 Juni 2024.

KAHM percaya, pendidikan usia dini sangat menentukan tumbuh kembang anak. Pendidikan yang berkualitas tentang karakter dan kemandirian akan berdampak baik di kehidupan mereka 20-25 tahun mendatang. Proses dalam menjadi insan berkualitas akan memberikan multiplier effect bagi rumah, sekolah dan lingkungan sekitar.

Acara pelatihan yang dihadiri oleh 60 orang guru-guru PAUD ini dibuka Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Toba, Rikardo Hutajulu. Tujuan kegiatan ini, supaya para guru semakin memahami bagaimana Kurikulum Merdeka digunakan jadi acuan utama rencana pelaksanaan pembelajaran dan diterjemahkan dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari di sekolah.

Untuk merealisasikan kegiatan ini, KAHM menggandeng Reachout Foundation dan Yayasan Lembaga Pendidikan SuryaKasih, sebagai pelaksana di lapangan, termasuk narasumber yang bersertifikasi serta materi pelatihan untuk program itu sendiri.

KAHM berharap guru-guru PAUD semakin kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan alat permainan edukatif dari lingkungan sekitar sehingga tercipta suasana belajar mengajar yang menarik dan asyik bagi anak murid.

Pelatihan guru PAUD ini sangat penting dan dibutuhkan di wilayah Tapanuli, KAHM berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, diperluas, dan dikembangkan sehingga generasi penerus kita dapat menjadi generasi bintang yang memberkati Indonesia untuk menjadi Indonesia Emas 2045.