Bagikan:

JAKARTA - Seorang turis Amerika Serikat (AS) yang hilang ditemukan tewas di pantai di pulau kecil Yunani di sebelah barat Corfu.

Mayat pria tersebut ditemukan pada Minggu, 16 Juni di pantai berbatu yang cukup terpencil di pulau Mathraki oleh wisatawan lain.

Dilansir CNN, Senin, 17 Juni, korban awalnya dilaporkan hilang pada Kamis, 13 Juni oleh seorang teman berkebangsaan Yunani-Amerika.

Turis tersebut terakhir kali terlihat pada Selasa, 11 Juni, pekan lalu di kafe bersama dua turis wanita yang telah meninggalkan pulau tersebut. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang korban, termasuk nama atau asal tempat tinggalnya.

Mathraki, yang berpenduduk 100 jiwa, adalah pulau berhutan lebat seluas 3,9 kilometer persegi (1,2 mil persegi), di sebelah barat pulau Corfu yang lebih terkenal.

Sebelumnya dilaporkan pada Jumat, 14 Juni, dua turis Perancis dilaporkan hilang di Sikinos, pulau Cyclades yang relatif terpencil di Laut Aegea, dengan kurang dari 400 penduduk tetap

Kedua wanita berusia 64 dan 73 tahun itu meninggalkan hotel masing-masing untuk bertemu.

Di pulau Amorgos, juga di Cyclades, pihak berwenang masih mencari seorang turis berusia 59 tahun yang dilaporkan hilang sejak Selasa, 121Juni, ketika ia melakukan pendakian sendirian dalam kondisi yang sangat panas.

Media AS mengidentifikasi turis yang hilang itu sebagai pensiunan Wakil Sheriff Wilayah Los Angeles Albert Calibet dari Pantai Hermosa, California.