Bagikan:

JAKARTA - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat (Jabar) melakukan rehabilitasi mayor Jalan Soekarno Hatta di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung yang masuk dalam kewenangan jalan nasional, saat ini sedang dilakukan pekerjaan rehabilitasi mayor jalan sepanjang 400 meter, tepatnya di KM 6+300 arah timur oleh PPK 4.1 Provinsi Jawa Barat," demikian bunyi keterangan yang dikutip dari Instagram @pupr_jalan_dkijabar, Senin, 17 Juni.

Tahapan pekerjaan rehabilitasi mayor ini dilaksanakan dengan mengupas aspal lama dengan Cold Miling Machine yang dilanjutkan melapis ulang badan jalan dengan 2 lapisan aspal modifikasi AC-MW.

"Pekerjaan rehabilitasi mayor yang dilaksanakan oleh PPK 4.1 Provinsi Jawa Barat ini selanjutnya akan dilaksanakan pemasangan marka jalan setelah masa setting aspal terpenuhi," ujarnya.

Selama pekerjaan preservasi ini, akan dilaksanakan skema rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari kepadatan lalin akibat pekerjaan yang tengah dilakukan.

"Khusus untuk pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut, mohon untuk selalu mengikuti rambu dan arahan dari para petugas di lapangan," imbuhnya.