Bagikan:

JAKARTA - Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merespons Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi yang bakal maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024. Bambang mengungkapkan, belum ada nama yang sudah final lantaran proses libur masih dilakukan. 

"Di Jawa Tengah kan masih diproses lobi, jadi belum fix. Yang fix yang mana. Kan belum ada," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Juni. 

Namun Pacul menekankan, pihaknya akan mempertimbangkan nama yang mendaftar sebagai calon gubernur dari PDIP. Sejauh ini, kata Pacul, belum ada lobi-lobi dari Luthfi. 

"Kami yang pertama kali yang dipertimbangkan adalah mereka yang mendaftar di internal. Setelah itu tentu dari lobi lobi yang terjadi. Kalau soal Pilgub, belum ada lobi yang lain kecuali yang dari internal," katanya. 

Pacul pun mengaku belum mendengar Luthfi berminat maju cagub Jateng dari PDIP. Dia mengatakan, partainya akan mendahulukan sosok yang berminat diusung PDIP. 

"Bukan mengutamakan yang nomor satu, yang berminat dengan PDI perjuangan," sebutnya. 

Saat ditanya soal Luthfi diendorse Presiden Jokowi, Bambang menyinggung soal menang dan kalah adalah hal biasa dalam Pilkada. 

"Jadi kalau orang masuk ke ring pertandingan itu kan hanya ada dua saja kemungkinannya mau menang atau kalah. Kan gitu aja toh kan, ada kemungkinan ketiga walau kecil tuh draw tapi dalam Pilkada kan nggak ada draw nanti kalau draw bisa PSU atau apa gitu kalau kalah dan menang itu di dalam setiap pertandingan biasa saja," katanya.