Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra merespons wacana PKB dan PDIP berkoalisi mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tengah menggodok beberapa nama, salah satunya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bersaing di Pilgub Jakarta.

"Pada saat ini memang Partai Gerindra dan beberapa partai koalisi sedang menggodok beberapa nama termasuk pak Ridwan Kamil," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni.

Dasco mengatakan, Gerindra masih melihat perkembangan bursa cagub dan cawagub untuk Jakarta melalui survei elektabilitas. Soal sosok, kata dia, akan diumumkan jika sudah mendekati waktu pendaftaran Pilkada 2024.

"Ini sementara kita lagi melihat survei yang sedang berjalan, tentunya sampai dengan pendaftaran ini masih fluktuatif dan dinamis. Perkembangan perkembangan tentunya akan disampaikan kepada temen temen media," jelas Dasco.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunggu PDI Perjuangan (PDIP) untuk duduk bersama membahas keseriusan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Rencana ini akan dibahas secara kekeluargaan sehingga tak ada syarat khusus.

"Belum keputusan, kok. Baru wacana, ya. Tentu kalau sudah duduk bareng, di situ dibicarakan secara objektif secara kekeluargaan," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Selain itu, PKB ingin melihat keseriusan partai berlambang banteng tersebut.

"Kalau sekarang 'kan masih enggak bisa kami menilai apakah serius atau enggak, 'kan belum tahu," tutur Jazilul.