Bagikan:

MALANG - Artis sekaligus anggota DPR, Krisdayanti membuktikan keseriusannya untuk maju menjadi calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024. Hal ini dibuktikan dari kedatangannya ke Kota Batu, Malang.

Kedatangan istri Raul Lemos di Kantor DPC PDIP Kota Batu adalah untuk memenuhi janji, setelah sebelumnya pada saat proses penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah beberapa waktu lalu tidak dapat hadir karena bertepatan dengan Rakernas PDIP.

Kedatangan ini menunjukkan sinyal serius Krisdayanti berkontestasi di kota kelahirannya setelah gagal mempertahankan kursi anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Krisdayanti menyatakan serius maju jadi calon wali kota karena karena dorongan penuh dari masyarakat dan para relawan. Bahkan, dia sudah bertemu dengan jajaran elite partai lain terkait hal ini. Namun, keputusan itu kata dia tetap bergantung pada keputusan DPP.

"Sesuai janji saya untuk hadir secara langsung. Meski bukan dalam rangka pendaftaran, saya tetap sowan ke sini. Ini adalah bentuk dari perjuangan saya untuk terus turun ke bawah menyapa masyarakat," kata Krisdayanti, Rabu 5 Juni.

Krisdayanti sangat ingin maju di Pilkada Kota Batu 2024, hanya saja ia mau tidak mau harus menunggu keputusan rekomendasi dari partainya bergabung, PDIP.

Ketika rekomendasi itu turun, maka dirinya siap menunaikan tugas partai. Apalagi, dorongan membangun Kota Batu merupakan hal wajib sebagai putri daerah.

"Sejak dulu sekolah di sini sampai sekarang saya lihat masih banyak yang belum berubah. Bagi saya, kota dengan pariwisata luar biasa ini perlu dikembangkan lebih lanjut. Sebagai putri daerah, saya menginginkan Kota Batu berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.