Bagikan:

JAKARTA - Puluhan tokoh masyarakat lintas elemen yang tergabung dalam Barisan Rakyat Nusantara (BRN) di Kabupaten Pemalang menyatakan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai calon gubernur Jateng 2024.

Mereka menilai Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, merupakan sosok anak muda yang menjanjikan harapan kesejahteraan bagi masa depan masyarakat Jateng.

"Sebagai calon gubernur, Sudaryono memiliki visi yang jelas dan kuat lewat Jateng maju dan mapan. Latar belakangnya sebagai anak petani juga membawa harapan besar bagi kami sebagai wong cilik," kata Ketua BRN Solidik di Desa Kecambon, Kecamatan Taman, Pemalang, Jateng, 25 Mei 2024.

Menurut Solidik, sebagai calon pemimpin yang lahir dari rahim kaum tani, Sudaryono paham betul apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat Jateng.

"Kita sebagai masyarakat Jateng punya keinginan tidak muluk-muluk. Kita ingin bisa hidup lebih sejahtera, ekonomi stabil, harga kebutuhan pokok terjangkau, dan pupuk subsidi yang mudah didapat," ujar Solidik menegaskan.

Deklarasi Mas Dar Gubernur Jateng di Pemalang itu dihadiri 30-an tokoh masyarakat dari kalangan petani, pedagang pasar, agamawan, dan UMKM. Mereka menggabungkan diri dalam wadah Barisan Rakyat Nusantara.

Ketua DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada petani se-Kecamatan Moga yang sudah memberikan dukungan kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng.

"Saya hadir mewakili Sudaryono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tokoh tani, pedagang, dan masyarakat Pemalang yang sudah  mendukung Mas Dar. Harapan kita pertemuan deklarasi ini membawa berkah," ujar Don Muzakir menambahkan.

Dukungan masyarakat untuk Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono maju di Pilgub JawaTengah

Menurut Don Muzakir, sudah banyak kelompok masyarakat di Pemalang yang menyatakan siap melakukan sosialisasi Sudaryono sebagai Calon Gubernur ke basis pemilih di tingkat desa.

"Kepada anggota akan melakukan sosialiasi Sudaryono sampai ke akar rumput. Setelah Agustus, kita akan gaspol bergerak masif memenangkan Mas dar sebagai Gubernur Jateng," tegas Don Muzakir

Sekedar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir. Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar, ulama juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Bahkan ulama kharismatik di Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal baru-baru ini.

"Niati Jateng 1," kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono.