Bagikan:

JAKARTA - Sedulur Mas Dar Kabupaten Karanganyar mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng. Mereka menilai Mas Dar sapaan akrab Sudaryono mampu membawa Jateng maju mapan.

"Apalagi survei terbaru Mas Dar, elektabilitas beliau ada di peringkat pertama. Tokoh masyarakat Jateng di daerah-daerah juga banyak memberi dukungan. Kami juga mendukung Mas Dar maju bertarung di Pilgub 2024," kata Ketua Ketua Sedulur Mas Dar Kabupaten Karanganyar, Sukarno, di Pawon Ayu, Karanganyar, Jateng, Kamis, 13 Juni.

Menurut Sukarno, Sudaryono merupakan anak muda yang punya visi memimpin Jateng selama 5 tahun ke depan. Latar belakangnya yang terlahir dari keluarga petani, kata Sukarno, menjadi bekal bagi Sudaryono memahami kebutuhan mendasar dari masyarakat Jateng.

"Mas Dar itu anak petani Grobogan. Jadi keberpihakannya kepada masyarakat Jateng tidak perlu diragukan lagi. Beliau juga paham apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Jateng," ujarnya.

"Kalau Mas Dar terpilih, langsung bekerja sesuai tagline Jateng Maju Mapan. Mas Dar adalah harapan baru Jateng yang maju," ujar Sukarno menegaskan.

Deklarasi dukungan kepada  Sudaryono dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus Sedulur Mas Dar Kabupaten Karanganyar. Sebelum itu, mereka dikukuhkan terlebih dulu sebagai pengurus tingkat Kabupaten oleh Ketua Umum DPP Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono.

Sedulur Mas Dar Kabupaten Karanganyar mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng

 

Dalam arahannya, Wawan Pramono, meminta kepada seluruh pengurus Sedulur Mas Dar Karanganyar bekerja keras menarik simpati masyarakat untuk mendukung Sudaryono.

"Teman-teman semua sudah harus tampil militan mengajak masyarakat Karanganyar mendukung Mas Dar. Siang, malam, pagi, sore, selalu katakan Mas Dar Gubernur kita," terang Wawan.

Wawan menegaskan Sedulur Mas Dar Karanganyar ke depan punya pekerjaan utama mengembangkan jangkauan hingga ke desa-desa.

"Bagaimana cara kita menjangkau hingga ke tingkat desa? Tidak ada kata lain, kita harus memperkuat struktur Sedulur Mas Dar. Bukan selesai di tingkat kabupaten saja, tapi berkembang ke tingkat kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Karanganyar," tegasnya.