Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) yang juga mantan calon presiden, Ganjar Pranowo, siap membantu memenangkan calon kepala daerah dari partainya. Tanpa mendapat penugasan khusus, ia sudah tahu apa yang harus dikerjakan.

“Saya kader partai, kalau kader partai enggak harus disuruh. Saya sudah tahu akan ada pilkada tepatnya di mana,” kata Ganjar kepada wartawan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei.

Ganjar mengaku sudah bertemu dengan calon potensial yang akan maju sebagai kepala daerah di Pilkada 2024. “Saya sampaikan kemarin kawan-kawan bantu saya. Besok, giliran saya bantu kawan-kawan,” tegasnya

Meski begitu, Ganjar mengaku belum mendapat penugasan khusus berkaitan dengan Pilkada. Eks Gubernur Jawa Tengah ini hanya menyebut sudah diajak berdiskusi untuk menganalisa berbagai masalah yang ada di Tanah Air.

“Jadi kita punya pertemuan rutin, terus melihat perkembangan,” ungkapnya.

Sejumlah masalah yang dibahas dalam pertemuan itu, disebut Ganjar seperti soal ekonomi hingga ketahanan pangan. “Apakah kita akan mandiri atau terus impor,” ujarnya.

“Itu didiskusikan terus menerus sehingga tidak ada sekadar cerita elektoral, cerita pilpres. Pilpres sudah selesai. Kita sekarang bicara untuk kepentingan masyarakat yang sekarang ditunggu-tunggu,” pungkas Ganjar.