Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di Yogyakarta saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Ancol pada Jumat 24 Mei.

Berdasarkan agenda, Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung pada siang hari Jumat. Gedung ini berlokasi di jalan Margo Utomo, ujung jalan Malioboro Yogyakarta, berdekatan dengan Pasar Beringharjo, kawasan titik nol, dan benteng Vredeburg.

Terkadang, Jokowi terlihat keluar dari gedung sambil menikmati waktu bersama cucunya yang sedang bermain. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, ia terlihat santai menikmati momen tersebut.

Sementara itu, Jan Ethes, putra dari Gibran Rakabuming Raka, terlihat asyik bermain sepeda diiringi oleh beberapa anggota Paspampres.

Para warga dan wisatawan di sekitar Istana Kepresidenan juga turut memanfaatkan kesempatan untuk mengabadikan momen kegiatan Presiden Jokowi dan keluarganya.

Sebelumnya, Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana mengonfirmasi Presiden Jokowi tak mengikuti Rakernas V PDIP di Ancol.

"Kegiatan internal di Istana Yogyakarta," ucap Yusuf lewat pesan singkat, Jumat 24 Mei.

PDIP menggelar Rakernas ke-V pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta dengan tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang" dan sub tema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".