Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan akan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim), Kamis 16 Mei 2024.

Cuaca Jakarta cerah berawan pada pagi hari. Kondisi yang sama berlanjut di siang hari, kecuali Jaksel dan Jaktim yang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) pada sore hari,” tulis BMKG.

Pada malam hari cuaca Jakarta secara keseluruhan akan berawan.

Suhu udara di Jakarta berada dalam rentang antara 25 hingga 32 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 hingga 90 persen.

Hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan akan turun di Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bekasi. BMKG meminta kewaspadaan akan potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat antara pagi, siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bekasi.