Bagikan:

JAKARTA- Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi, hari ini. Pemeriksaan itu berkaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022 yang juga menjerat suaminya Harvey Moeis.

"Iya (Sandra Dewi diperiksa)," ujar Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Rabu, 15 Mei.

Pemeriksaan terhadap istri Harvey Moeis itu dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, belum bisa dipastikan apakah Sandra Dewi akan memenuhi panggilan tersebut.

"Tapi yang bersangkutan datang apa engga itu belum terkonfirmasi," sebutnya.

Apabila Sandra Dewi memenuhi panggilan pemeriksaan, artinya istri Harvey Moeis itu sudah dua kali dimintai keterangan sebagai saksi di kasus dugaan korupsi timah.

Sebelumnya, penyidik memeriksa Sandra Dewi pada 4 April 2024. Proses permintaan keterangan itu berlangsung selama beberapa jam.

Usai menjalani pemeriksaan, Sandra Dewi sempat menyampaikan beberapa hal. Ia meminta untuk didoakan atas kasus yang menimpa keluarganya ini.

"Doain aja ya, doain aja," kata Sandra Dewi.

- https://voi.id/berita/381219/kesal-motornya-digadaikan-pria-di-bogor-bacok-teman-hingga-tewas

- https://voi.id/berita/381218/polemik-ukt-mahal-menko-pmk-perguruan-tinggi-jangan-naikkan-seenaknya

- https://voi.id/berita/381216/duet-lagi-dengan-emil-dardak-khofifah-minta-dukungan-4-parpol

Selanjutnya, ia meminta kepada awak media untuk tidak menyebarkan berita bohong. Bahkan ia meminta tolong untuk lebih jeli melihat data yang ada.

"Jangan bikin berita berita yang tidak benar, tolong lihat data yang benar ya," kata Sandra Dewi.