Bagikan:

JAKARTA - Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Tujuannya, memastikan kesiapan seluruh satuan tugas atau satgas dan skema pengamanan kegiatan tersebut.

"Tactical Floor Game kesiapan ini atas arahan dan perintah pak Kapolri kepada Kaops untuk melihat satgas-satgas yang ada yaitu dari mulai satgas preemtif, preventif, walrolakir, tindak, gakkum, antiterror, humas dan banops serta kesiapan posko," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di Bali, Selasa, 14 Mei.

Tactical Floor Game yang dilaksanakan menggambarkan posisi personel secara pasti yang berjumlah 5.791. Sehingga, mereka bisa mengetahui tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, disimulasikan juga dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya harus dimitigasi atau diantisipasi.

"Sehingga semuanya segala persoalan satgas satu dengan yang lainnya pak Kaops langsung memimpin dinamika operasi sehingga seluruhnya dapat diselesaikan dengan baik," sebutnya.

 

Dengan kesiapan dan simulasi ini, Polri berharap penyelenggaraan KTT WWF bisa berjalan aman, terkendali dan nyaman.

"Tentunya event ini juga bisa dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Bali dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan positif di mata dunia internasional," kata Trunoyudo.

World Water Forum Ke-10 akan digelar di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024. Kegiatan itu akan membahas empat hal yakni konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.