Bagikan:

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menemui presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, 14 Mei. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memperkenalkan Gibran ke MBZ sebagai wakilnya.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," ujar Prabowo disambut anggukan MBZ.

MBZ lantas merangkul Gibran. Prabowo-Gibran dan rombongan pun bersama-sama memasuki ruangan pertemuan.

Dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa, 14 Mei, MBZ menyampaikan ucapan selamat langsung kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu.

MBZ mendoakan agar Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia ke depan lebih baik. Serta menjadi pemimpin yang dapat memenuhi aspirasi rakyat.

Keduanya juga diberitakan membahas hubungan kerja sama. MBZ mengungkap ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia. Guna memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, serta cara-cara untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara.

Keduanya juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.