Bagikan:

JAKARTA - Seorang gamer asal Tiongkok rela melakukan dosa besar dengan melompat ke sungai, karena ditinggal kekasihnya. Gamer tersebut adalah Liu, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Fat Cat. Liu melompat ke sungai Yangtze setelah kekasihnya yang bernama Dam Chau meminta putus.

Hal itu terkuak setelah kakak perempuan Liu mengecek percakapan Liu dan Chau pada ponsel Liu. Keduanya diketahui telah menjalin hubungan selama 2 tahun, bahkan telah merencanakan pernikahannya pada bulan Mei 2024. Dari informasi yang beredar, Liu membiayai semua kebutuhan kekasihnya, mulai dari pesta ulang tahun hingga biaya sewa rumah.

Diketahui Liu telah menghabiskan uang hingga 510.000 yuan atau sekitar 1,2 miliar rupiah untuk membelikan Chau ponsel, jalan-jalan keluar negeri, dan modal untuk membuka usaha toko bunga. Semua biaya itu membuat Fat Cat rela hidup hemat, bahkan ia hanya mengkonsumsi sayur-sayuran. Namun pada April 2024, Chau mendadak meminta putus setelah beberapa hari kebelakang bersikap dingin dan memiliki pria lain.

Hal tersebut membuat Liu mengambil keputusan untuk melakukan dosa besar dengan melompat ke sungai Yangtze. Tim penyelamat menemukan jasad Liu 12 hari kemudian. Beberapa hari setelah Liu tiada, Chau muncul ke publik untuk menyampaikan permintaan maaf dan penyesalannya karena tidak menghargai Liu sebagai kekasihnya. Namun ia membantah telah menghabiskan uang sebanyak 1,2 miliar rupiah selama berpacaran.

Chau mengaku, setelah berita kepergian Liu, ia segera mentransfer 350.000 yuan atau sekitar 739 juta rupiah ke keluarga Liu. Ia juga memposting foto sebuah surat keterangan pemeriksaan dari psikiater yang menunjukkan bahwa dirinya pun sedang mengalami depresi akibat kejadian ini. Masyarakat pun memberikan penghormatan terakhir kepada Liu dengan memberikan buket bunga, berbagai macam makanan cepat saji di sepanjang jembatan tempat pemuda itu terakhir dilihat. Simak videonya berikut ini.