Viral! <i>My Teacher My Husband</i>: Murid Ini Bercerita Dinikahi Gurunya yang Beda 18 Tahun
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video TikTok tentang pasangan suami istri viral sebab mereka adalah guru dan murid. Video ini pun menggunakan tagar #myteachermyhusband.

Kisah guru menikahi murid viral dari unggahan akun TikTok @tahugejrot0808 yang mengunggah foto-fotonya bersama sang suami yang terpaut usia 18 tahun.

Ini adalah kisah Enjelin Lensenia, yang merupakan murid, yang dinikahi guru SMK-nya yang bernama Agung Nurpatria.

Keduanya bertemu saat Enjelin berada di kelas 3 di SMK. Saat itu, Agung menyuruhnya untuk membeli taplak meja untuk tugas praktek perkantoran.

Namun, Enjelin hanya terdiam saat diberi tugas itu. Saat ditanya, ternyata Enjelin kehabisan uang dan tak bisa membeli taplak meja. Agung pun memberikannya uang untuk membeli taplak meja.

Selanjutnya, suatu ketika Enjelin sedang berkumpul dengan temannya untuk membicarakan tugas kelompok. Saat itu, Agung menghampiri Enjelin untuk meminta kontaknya, dengan alasan kalau dibutuhkan dia akan datang ke tempat mereka melaksanakan tugas kelompok.

Dari situ komunikasi mereka intens. Karena sering jalan bareng dan dibaperin, Enjelin bertanya soal status hubungan mereka. Setelah Enjelin meminta kejelasan dari Agung, keduanya resmi berpacaran pada 2015.

Usai lulus, Enjelin memilih bekerja. Setelah 2,5 tahun bekerja, dia kemudian dinikahi Agung. Saat itu, Enjelin berumur 21 tahun. Pernikahan mereka mendapatkan restu dari masing-masing keluarga. Pasangan ini terpaut 18 tahun.

"Kenapa saya mau sama dia, karena dia setia nunggu saya (2,5 tahun), dia lembut. Saya beda 18 tahun, saya nikah umur 21 tahun," kata Enjelin.

Usai menikah, suaminya juga tetap bekerja sebagai guru di SMK Enjelin sekolah dulunya.