Bagikan:

SORONG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya Andarias Kambu mengatakan pentingnya dukungan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di wilayah ini guna bersama menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang diagendakan pada 27 November 2024.

Menurut dia, Provinsi Papua Barat Daya merupakan provinsi termuda dan pertama melaksanakan Pilkada serentak pada 2024, sehingga dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat menjadi penting guna menyukseskan pesta demokrasi ini.

"Kami sebagai penyelenggara Pemilu, tidak akan mungkin bisa melaksanakan tahapan yang begitu panjang tanpa didukung seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di provinsi ini," kata Andarias dikutip dari ANTARA, Minggu, 5 Mei.

Dia mengakui, partisipasi aktif seluruh stakeholder dan elemen masyarakat pada Pemilu 14 Februari 2024 telah sukses berlangsung di Papua Barat Daya, hendaknya menjadi rujukan untuk kembali menyatukan tekat dan komitmen dalam menyukseskan Pilkada 2024 di provinsi ke-38 ini.

"Pemilu 2024 kemarin sudah selesai dan berkat dukungan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat sehingga tahapan dan proses Pemilu berjalan aman, damai dan sukses," ucapnya.

Papua Barat Daya merupakan provinsi ke-38 di Indonesia, provinsi terakhir dan ter-bungsu, namun keberhasilan Pilkada 2024 tidak menjadi yang terakhir, namun harus dibuktikan bahwa Pilkada di Papua Barat Daya akan berlangsung sukses dan aman atas kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak.

"Saya berharap supaya kita tetap terus berkolaborasi, bahu membahu, bekerja sama untuk memastikan bahwa tahapan Pilkada hingga 27 November 2024 akan berlangsung aman, lancar dan sukses," harap dia.