Bawa Anak Demo May Day, Buruh: Sengaja, Biar Tau Perjuangan Orang Tuanya
Seorang anak ikutserta demo peringatan Hari Buruh di Patung Kuda, Jakarta (Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan pekerja dari berbagai massa dari berbagai daerah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berkumpul di Patung Kuda, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tujuannya untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Pantauan VOI di lokasi terlihat massa dengan membawa atribut seragam bendera hingga spanduk dari berbagai organisasi.

Nampak sejumlah mobil komando yang ditempatkan di beberapa titik di dekat Patung Kuda, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Terlihat ratusan petugas dari TNI-Polri hingga Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi. Nampak pula mobil dinas kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang terparkir di dekat Patung Kuda.

Terlihat juga para orangtua yang membawa anak-anaknya hingga balitanya. Bahkan anak-anaknya dipasangkan atribut stiker di pipinya.

Salah satu buruh, Lita mengatakan bila dirinya sengaja membawa anaknya untuk mengikuti kegiatan May Day ini. Lantaran untuk mengajarkan kepada anaknya bahwa perjuangan orangtuanya dalam memperjuangkan keadilan dan rezekinya.

“Sengaja bawa anak. Biar tau anak-anaknya kalau perjuangan orangtuanya,” kata Lita saat ditemui di lokasi, Rabu, 1 Mei.

BACA JUGA:


Lita mengaku tidak khawatir meski nantinya akan terjadi desak-desakan saat menyampaikan aspirasi ini. Sebab, baginya anaknya sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini.

“Enggak..enggak takut. Anak saya sudah kuat,” ucapnya.