Wabah Ngorok di Ogan Ilir Sumsel, 200 Kerbau Disuntik Vaksin
Pemkab Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan memberi vaksin terhadap 200 ekor kerbau guna mencegah penyakit ngorok. (ANTARA/ HO- Diskominfo)

Bagikan:

SUMSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel) memberi vaksin terhadap 200 ekor kerbau guna mencegah penyakit ngorok.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten OI Lilis Suryani mengatakan, sebanyak 200 ekor kerbau diberi suntik vaksin guna mencegah dari virus atau penyakit ngorok.

Ia menambahkan, bahwa vaksin tersebut diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

"Jika ada peternak yang menginginkan ataupun menemukan penyakit ngorok tersebut maka segera silakan lapor karena akan diberikan vaksin secara gratis," katanya di OI, Sumsel, Rabu 24 April, disitat Antara.

Ia berharap, melalui upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir penyakit hewan ternak ngorok dapat di antisipasi.

Sementara itu, salah satu peternak kerbau di Desa Tanjung Sejaro Ogan Ilir Wahyu mengatakan mulai takut hewan kerbau di kandangnya terkena virus ngorok karena dari informasi yang dia dapatkan penyakit ngorok hewan kerbau sudah ada 14 kasus di Ogan Ilir.

Ia mengaku, sangat cemas atas peristiwa tersebut seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten OKI dia tidak menginginkan kejadian itu terjadi di hewan ternak nya.