Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden Anies Baswedan mengharapkan transisi perpindahan pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Raka Bumingraka berjalan baik.

Hal itu dikatakan Anies, usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin malam 22 April malam.

Selain menyampaikan bahwa amanah yang dititipkan sudah dijalankan dan telah menghetahui hasilnya secara bersama-sama, Anies juga mengaku menghormati proses penyelenggaraan Pilpres 2024 sampai tuntas dan mengawal ke depan agar transisi berjalan dengan baik.

"Jadi sebenarnya itu saja kegiatannya menyampaikan bahwa amanah yang dititipkan sudah dijalankan dan hasilnya sudah kita lihat sama-sama. Sekarang fokus follow up dari hasil pemilihan umum, kalau pilpres sudah selesai, koalisi kemaren dibangun buat pilpres, harapan kita demokrasi berjalan lebih baik" bebernya.

Seusai melakukan pertemuan secara tertutup, Anies mengaku pertemuannya sebagai bentuk silaturahmi antara dirinya dengan pimpinan partai pengusung pasangan calon nomor urut 1, yakni PKB, Nasdem, dan PKS.

"Setelah selesai, atau putusan MK sudah keluar, kemudian tadi kami sudah menyampaikan pernyataan, teman-teman mungkin sudah lihat, kemudian kami silaturahmi dengan pimpinan partai pengusung, seperti tadi Partai Nasdem, lalu malam ini di DPP PKB, insyaallah besok ke PKS," kata Anies.