Diawali Doa Bersama, Ganjar-Mahfud dan Tim Hukum Berangkat ke MK dari Bundaran HI
Ganjar

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini, Senin, 22 April.

Keduanya berangkat bersama tim hukum dari kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat dan mengawali langkahnya dengan melaksanakan doa bersama.

Dari pantauan di lapangan, Ganjar Pranowo sudah lebih dulu tiba di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat. Ia tampak menyambut eks Menko Polhukam Mahfud MD yang tiba sekitar pukul 07.35 WIB di lobby gedung.

Ganjar menggunakan jas berwarna hitam dengan dasi merah. Sementara Mahfud juga menggunakan jas senada tapi dasinya berwarna abu-abu.

“Kalau persiapan hari ini sudah siap,” kata Ganjar kepada wartawan di lokasi.

“Kan hari ini tinggal putusan dari majelis maka kita akan mendengarkan putusan,” sambungnya.

Eks Gubernur Jawa Tengah ini mantap untuk berangkat ke MK bersama dengan Mahfud dan tim hukum. Apapun keputusannya dipastikan bakal diterima.

“Tentu apapun hasilnya, kita akan menunggu di sana,” tegasnya.

Adapun sebelum Ganjar dan Mahfud berangkat ke Gedung MK dengan menggunakan bus, mereka lebih dulu melaksanakan doa bersama. Pengacara Maqdir Ismail yang masuk dalam salah satu tim hukum memimpin doa.

Diberitakan sebelumnya, MK menggelar sidang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Senin, 22 April. Pembacaan bakal dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

"Ada dua putusan. Digabung di ruang sidang yang sama dalam satu majelis yang sama," kata Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kepaniteraan MK Fajar Laksono kepada wartawan, Jumat, 19 April.

Putusan ini dibacakan terpisah sesuai nomor registrasi perkara yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. MK memastikan sudah mengirimkan surat berisi jadwal yang sudah ditentukan ke masing-masing kubu serta pihak KPU selaku termohon, Prabowo-Gibran dan kuasa hukumnya, beserta Bawaslu selaku pihak terkait.