Gantz Membahas Front Persatuan dengan Menteri Luar Negeri Jerman
Menteri Kabinet Perang Israel, Benny Gantz dok Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Menteri kabinet perang Israel mengucapkan terima kasih kepada Jerman atas dukungannya terhadap Israel. Hal ini diungkapkan Benny Gantz di akun sosial medianya selama percakapan dengan Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock.

X Benny Gantz
X Benny Gantz

“Pertama-tama kami membahas pentingnya membentuk front persatuan global untuk melawan agresi Iran yang semakin besar secara langsung dan melalui proksinya – secara regional dan global,” tulis Benny Gantz di X.

Sebelumnya diberitakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan Israel siap menghadapi serangan langsung dari Iran.

Berbicara dalam konferensi pers di Tel Aviv, Sabtu (13/4) malam waktu setempat, Netanyahu mengatakan Israel siap menghadapi skenario apa pun, baik untuk mempertahankan diri maupun untuk menyerang.

"Siapa pun yang membahayakan kita, kita akan membahayakan mereka," kata Netanyahu, yang menyerukan warga Israel untuk mendengarkan arahan dari komando dalam negeri dilansir ANTARA dari Anadolu, Minggu, 14 April.

Netanyahu juga mengadakan pertemuan dengan Kabinet Perang Israel pada Sabtu malam, untuk membahas perkembangan terkini mengenai serangan militer Iran terhadap Israel.