Bagikan:

KENDAL - Sopir Bus Rosalia Indah yang terlibat dalam kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis 11 April diduga mengantuk, sehingga mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan tujuh orang.

"Sopir sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Kamis 11 April.

"Dari pemeriksaan awal kepada sopir, yang bersangkutan itu mengantuk. Sehingga Bus Rosalia Indah keluar dari jalan, sepanjang 200 meter masuk ke parit. Kejadiaannya berlangsung di jalan Tol Semarang-Batang kilometer 370," tambah Bayu.

Dari tujuh orang korban meninggal, salah satunya ialah kondektur bus.

"Kondektur sempat terjebit, meninggal dunia. Sudah dievakuasi ke rumah sakit, beserta korban luka lainnya," ungkapnya.

Data dari kepolisian, dari 34 penumpang (termasuk sopir dan kondektur), tujuh orang meninggal dunia. Sementara 15 orang mengalami luka-luka, dan sisanya (12 penumpang) selamat. Para korban dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Bayu mengatakan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan petugas untuk mengevaluasi bus yang terperosok ke parit.

"Bus masih di parit, kita masih koordinasi dengan pihak petugas untuk mengevaluasi busnya. Sejauh ini tidak menganggu jalan, karena masih di parit," katanya.