Olah TKP Kecelakaan Beruntun Bakal Digelar, Contraflow di KM 47-70 Dihentikan Sementara
Kondisi mobil yang terbakar dalam kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/Ali Khumaini)

Bagikan:

JAKARTA - Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan contraflow di KM 47-70 Jalan Tol Cikampek dihentikan sementara waktu. Polisi bakal menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun yang melibatkan satu bus dan dua minibus.

“(Contraflow di KM 47-70 Jalan Tol Cikampek, red) sementara akan digulung untuk persiapan olah TKP,” kata Eddy saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Senin, 8 April.

Contraflow ini nantinya bisa saja dilaksanakan lagi, ujar Eddy. Namun, pihak kepolisian bakal melihat dulu kondisi di lapangan. “Kita akan melihat terus pergerakan arusnya, apakah masih ada peningkatan nanti pada jam-jam tertentu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan saat arus mudik lebaran di KM 58 Tol Cikampek pada Senin pagi, 8 April. Tiga kendaraan terlibat yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan sebuah bus.

Akibat kejadian ini, polisi membawa 12 kantong jenazah dari lokasi kecelakaan ke RSUD Karawang untuk diidentifikasi.

Peristiwa ini terjadi ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di KM 58 Tol Cikampek. Mobil itu kemudian oleng dan menabrak bus rute Bandung-Jakarta.

Lalu, ada mobil lain yang mencoba menghindar tetapi menabrak mobil yang mengalami kecelakaan lebih dulu. Kedua mobil yang bertabrakan itu lantas terbakar.