H-4 Lebaran, Bandara Hang Nadim Batam Layani 118 Penerbangan
Suasana loket check in di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (6/4/2024). ANTARA/Jessica

Bagikan:

BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, akan melayani 118 penerbangan pada H-4 sebelum Lebaran 2024, hari ini.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah  mengatakan pada hari ini diperkirakan sekitar 18-19 ribu penumpang melakukan perjalanan mudik melalui Bandara Internasional Hang Nadim.

"Sebanyak 118 penerbangan yang sudah ada, nanti ada penambahan flight lagi. Kami perkirakan lebih dari kemarin yang 18 ribu (penumpang), hari ini mungkin sampai hampir 19 ribu," ujar Pikri dikutip ANTARA, Sabtu, 6 April.

Ia menyampaikan pada puncak arus mudik, terdapat delapan pesawat Airbus dari maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air untuk melayani penumpang.

 

"Tujuan terbesar tentu tetap ke Jakarta dan Padang. Kalau kita lihat Padang hari ini juga padat sekali dan banyak penumpang yang akan bepergian," kata dia.

Pikri menyebutkan sejauh ini proses keberangkatan maupun kedatangan penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam berlangsung lancar.

Berdasarkan data, pada Jumat (6/4/2024) jumlah penumpang mencapai 18 ribu, tumbuh hampir 40 persen dari biasanya, sementara untuk jumlah penerbangan mencapai 137 pergerakan pesawat.