Polres Surakarta Dirikan 6 Pos Pengamanan Sambut Lebaran 2024
Ilustrasi penertiban mudik Lebaran 2022. (Antara)

Bagikan:

SOLO - Polres Kota (Polresta) Surakarta menyiapkan enam pos pengamanan kegiatan mudik dan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

"Kami dalam operasi ini, telah dipersiapkan enam Pos, yang terdiri dari empat Pos Pengamanan, satu Pos Terpadu serta satu Pos Pelayanan gabung dengan Pos Sinergitas TNI-Polri," kata Kepala Polres Kota (Kapolresta) Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi di Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis 4 April, disitat Antara.

"Selain itu, Polresta Surakarta juga menyiapkan lima Pos Strong Point yang nanti tugasnya mobile, dimana ada lokasi kemacetan, sedangkan posnya itu, menginduk di polsek jajaran," sambung Iwan.

Menurut Kapolres, harapannya pos-pos yang telah digelar tersebut mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan, "Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna".

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H kepada seluruh Umat Islam yang merayakan.

Selain itu, pihaknya juga siap menjamin kenyamanan masyarakat Muslim yang akan menjalankan ibadah salah satunya dengan melalukan operasi penumpasan pekat, terutama soal minuman beralkohol dan kendaraan berknalpot brong.

Polisi terus melakukan penindakan, sehingga kini telah memusnahkan sebanyak 2.721 liter minuman beralkohol berupa ciu, 1.641 botol minuman keras ilegal, dan 300 knalpot brong yang disita selama Ramadan ini.

"Kami akan terus menjamin masyarakat yang menjalankan ibadah, baik puasa hingga Lebaran nanti tidak ada lagi kegiatan yang mengarah ke Pekat," tandasnya.