Lepas 20 Unit Bus, Airlangga Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Kantor Golkar
Ketum Golkar Airlanggar Hartarto saat melepas pemudik gratis di Kantor DPP Golkar, Jakarta, 3 April (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas peserta mudik gratis di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 3 April.

Partai Golkar menyediakan 20 unit bus dengan kapasitas penumpang sekitar 40-50 orang per bus. Sehingga jumlah total pemudik yang diberangkatkan mencapai 800 hingga 1000 orang.

Adapun rinciannya yakni dengan tujuan Solo 5 unit, Klaten 2 unit, Klaten-Solo-Wonogiri 2 unit, Yogyakarta 3 unit, Gunung Kidul 3 unit, Bengkulu 3 unit, dan Madura 2 unit.

Partai Golkar juga memberikan bingkisan kepada pemudik senilai Rp150 ribu per paket yang berisikan beras, minyak goreng, gula, teh serta roti. Golkar juga memberikan bantuan uang tunai.

"Tentunya saya berharap bahwa seluruh masyarakat yang ikut mudik gratis berjalan dengan aman, sehat, tiba di tempat tujuan masing-masing. Dan juga bertemu keluarga masing-masing," ujar Airlangga dalam sambutannya, Rabu, 3 April.

Airlangga kemudian memberikan bingkisan secara simbolis dan juga menyapa para pemudik yang sudah duduk di bus tujuan masing-masing.

Sekitar pukul 10.15 WIB, Airlangga resmi melepas 20 unit bus pemudik ditandai dengan kibaran bendera Partai Golkar.