Puan Soal Peluang Megawati Bertemu Prabowo: Insya Allah
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi para wakil ketua DPR. FOTO-Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka kemungkinan adanya pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Meski begitu, Puan masih enggan mengungkap soal rencana pertemuan keduanya. 

"Insya Allah. Insya Allah," ujar Puan di gedung DPR, Kamis, 28 Maret. 

Saat ditanya akankah ada rekonsiliasi politik seperti yang terjadi usai Pilpres 2019 lalu, Puan belum mau memastikan. 

"Iya enggak ya?," ucap Ketua DPR itu. 

Sementara Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang berada tepat disamping Puan ikut mengomentari. Dasco mengatakan, komunikasi antara Gerindra dan PDIP dilakukan setiap hari. 

"Komunikasi setiap hari," kata Dasco. 

Sebelumnya, kabar rencana pertemuan Prabowo dan Megawati diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyebut, Gerindra dan PDIP sedang mencocokkan waktu agar kedua ketua umum dapat segera bertatap muka.  

"Saya yakin, dalam waktu pendek ini kedua beliau bisa bertemu karena semua pihak juga mengharapkan ketuanya bisa bertemu," ujar Muzani kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret, malam.

Muzani menjelaskan, pertemuan Prabowo dengan Megawati hanya terkendala masalah waktu. Sebab, Presiden ke-5 RI itu juga dikabarkan sibuk pada Ramadan 2024 ini.

"Pak Prabowo masih banyak agenda-agenda yang harus dilakukan. Utamanya di dalam beberapa kesempatan terakhir ini. Sebaliknya Bu Mega juga selama bulan Ramadhan ini juga konon agendanya juga padat," jelasnya.