Macron Tak Pernah Berpikir Trump Bakal Menangi Pilpres AS 2024
Presiden Prancis Emmanuel Macron/FOTO via Instagram @ emmanuelmacron

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengaku tidak yakin mantan Presiden AS Donald Trump akan memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat 2024..

Dalam wawancara dengan stasiun televisi France 2, Macron mengemukakan hal tersebut ketika ditanyakan tentang apakah Trump dapat memainkan peran sebagai mediator dan menjaga dialog dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Sejauh yang saya ketahui, saya tidak berpikir Donald Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat," kata Macron dilansir ANTARA dari Sputnik, Jumat, 15 Desember.

Pemilihan presiden berikutnya di AS dijadwalkan pada bulan November. Trump bersaing untuk masuk nominasi sebagai calon dari Partai Republik

Pekan lalu, mantan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley kalah dalam 14 dari 15 pemilihan pendahuluan Partai Republik pada Super Tuesday dan mengundurkan diri dari pencalonan. Presiden petahana AS Joe Biden mengumumkan pencalonannya untuk mencalonkan diri kembali dari Partai Demokrat pada April 2023.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh USA Today dan Suffolk University menunjukkan pada hari Rabu bahwa Trump sedikit lebih unggul dari Biden pada pemilihan presiden.

Terkait